SEO adalah salah satu sumber trafik yang banyak dipakai pelaku bisnis online. Dengan mengoptimasi website mereka sehingga bisa di deretan atas mesin pencari mereka berpeluang menjangkau lebih banyak orang. Brand mereka akan lebih dikenal dan tertanam di benak banyak orang.
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi SEO ini salah satunya adalah soal artikel yang dipakai. Artikel yang berkualitas dan memberikan manfaat untuk pembaca akan menambah nilai lebih di mata mesin pencari.
Kriteria artikel bagus sendiri tidak selalu tergantung dengan jumah kata. Mungkin di luaran sana banyak yang berpendapat artikel yang bagus untuk SEO itu minimal panjangnya sekian kata misal 1000 kata, 1500 atau lebih. Tapi apakah benar demikian?
Tentu saja jumlah kata mencapai 1.000 ini bagus jika memang dibutuhkan. Akan tetapi jumlah 1000 kata ini bisa berubah menjadi jelek jika isinya bertele tele dan hanya nembak keyword saja tanpa ada nilai lebih untuk pembacanya.
Artikel yang bagus untuk SEO seharusnya memiliki struktur yang jelas bukan seperti tulisan ini.
Ada juga yang berpendapat bahwa artikel yang bagus untuk SEO ini kalau diperiksa menggunakan plugin SEO macam rankmath atau yoast harus ijo. Bahkan saking fanatiknya mereka dengan warna indikator ijo dari plugin SEO tersebut mejadikan tulisan mereka tak karuan dan tak dipahami oleh pembaca.